Kitab “Panduan Kebangkitan Islam”” ketegori Muslim. Judul buku : PANDUAN KEBANGKITAN ISLAM Judul asli : Ash-shahwah Al-Islamiyah; Dhawabith wa Taujihat Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih Al-’Utsaimin Penerjemah : Muhammad Ihsan Zainuddin Penerbit : Darul Haq, Jakarta Tahun cetakan : Rabi’ul Tsani 1423 H/ Juni 2002 M Ukuran buku : 26 cm, 315 halaman Harga : Rp 34.000,-

Penerjemah berkata bahwa:

Buku ini adalah sebuah panduan dan bimbingan serta komando dari panglima ilmu dan ulama dunia abad dua puluh satu ini, ulama besar anggota Dewan Fatwa di Kerajaan Saudi Arabia, sumber pancaran sinar dunia Islam yang menerangi segenap pelosok penjuru dunia. Shawah Islamiyah adalah judul aslinya yang di Indonesiakan dengan judul “Panduan Kebangkitan Islam”.

Buku yang terdiri dari tiga materi dan beberapa bab serta pasal ini dengan tegas dan jelas menyampaikan pesan, wasiat, perintah, garis dan komando yang jitu bagi umat Islam di seluruh dunia, khususnya para da’i terlebih generasi muda. Dengan disertai dalil-dalil nash syara’ yang shahih dan analisa yang tajam dan mendalam, buku inilah yang kita cari-cari selama kegelapan alam dakwah setelah hancur lebur Khilafah Islamiyah dan tercerai-berainya ukhuwah muslimin dunia.

Maka buku ini adalah warisan zaman kini yang mampu mendiagnosa penyakit umat Islam dengan tepat, meramu obatnya yang mujarab, melatih dan membimbing dengan kegiatan yang penuh kedisiplinan dan kiat serta jurus pembelaan diri yang tangguh terhadap serangan musuh umat ini yang amat kejam.

Di dalam buku ini, strategi dan makar musuh kaum muslimin ditak mengenakan busanai, dipertontonkan dengan gamblang dan jelas, menarik perhatian umat tercinta untuk segera merajut kembali tali-tali ukhuwah, memasang strategi dan menyatukan komando merebut kembali kejayaan memimpin kebudayaan dunia di timur dan di barat.

Setiap problem umat ini dipecahkannya denga petunjuk yang mudah dan sangat sederhana sebagaimana jiwa agama yang sangat lurus ini, sehinga dapat menjadi cermin bagi generasi penerus berkaca menemukan kesadaran dan jati dirinya yaitu “Khairu Ummah” yang dibuktikan dengan akhlak karimah dan izzatin nafs -harga diri yang tinggi- sepanjang zaman dari awal terbitnya sinar Al-qur’an sampai akhir zaman kembalinya penegak as-sunnah menemui sang Kekasih Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam di dalam Haudh telaga di Akhirat kelak.

Semoga buku ini senantiasa mendapatkan barokah dari Allah sehingga terus bermanfaat bagi setiap pemimpin umat serta segenap kaum muslimin di dunia. Amien.

(At-Taqwa Online)

Sumber Kitab “Panduan Kebangkitan Islam” : http://www.salaf.web.id